1000 Kali Mencuci Handuk untuk Menjaga Kualitas

mencuci handuk

Berapa kali, sih harus mencuci handuk? Ternyata selain mencuci handuk punya cara khususnya, seberapa sering kita mencuci handuk juga mempengaruhi kualitas handuk yang kita gunakan, lho.

Beberapa orang berpikir bahwa handuk yang telah digunakan setelah mandi akan tetap bersih jadi hanya mencuci handuk sebulan atau bahkan beberapa bulan sekali. Ada juga yang selalu mencuci handuk setelah digunakan.

Tetapi sebetulnya, kapan sih waktu yang tepat untuk mencuci handuk? Menurut Raman Kia, pendiri Halvy Towel mengatakan, “Kalau handukmu kotor, dan kamu mengetahuinya, cuci saja. Aku tahu pada tahap apa aku dan anak-anakku merasa handuk yang kami gunakaan saya ketika kami menggunakannya, tetapi lebih mudahnya adalah mencuci handuk mandi setiap tiga hingga empat hari jika digunakan setiap hari, handuk tangan setiap dua hari, dan waslap setiap satu hingga dua hari.”

Baca juga : Souvenir Special untuk Hari Special

Hal tersebut juga disetujui oleh Kate Elks, direktur Brookline, “Kami merekomendasikan mencuci handuk mandi setiap tiga kali penggunaan, atau setidaknya seminggu sekali, untuk memastikan handuk benar-benar bersih.”

Handuk Berkualitas Yang Seperti Apa?

mencuci handuk

Tentunya mencuci handuk adalah sebuah keharusan, tetapi tidak jarang kualitas handuk justru rusak karena proses pencucian. Sangat disarankan untuk membeli handuk yang memiliki persentase kapas tinggi untuk mempertahankan kelembutan handuk meskipun setelah proses pencucian. Itulah sebabnya sebagian besar handuk mewah terbuat dari 100% katun Turki atau Aegea. Selain itu, handuk yang lembut umumnya memiliki GSM 600-900. Semakin tinggi GSMnya makan akan semakin lembut dan menyerap lebih banyak air.

Kunjungi Instagram Kedai Handuk

Maka, handuk yang paling berkualitas adalah handuk yang GSMnya tinggi, semakin tinggi GSM handuk makan handuk akan semakin lembut dan menyerap lebih banyak air. Kia sendiri juga mengatakan, “Jika kamu membeli handuk berkualitas yang diproduksi dengan baik, handuk tersebut dapat bertahan sekitar 1.000 kali pencucian. Produsen handuk berkualitas hotel mengatakan bahwa mereka harus melakukan sekitar seribu pencucian menggunakan mesin industri.”

Tentu saja meskipun handuk yang kamu punya berkualitas, kamu tidak hanya harus mencucinya tetapi juga menjemurnya setelah pemakaian untuk menjaga handuk dari serangan jamur. Handuk yang lembab adalah tempat terbaik untuk kuman dan jamur bersarang, maka usahakanlah menjemur handuk di bawah sinar matahari.

Baca juga : Bangun Bonding Sama Camer

Mencuci Handuk dengan Air Panas atau Dingin?

mencuci handuk

Beberapa orang berpikir bahwa mencuci handuk dengan air hangat bisa menjaga kelembutan dan kebersihan handuk. Padahal tidak, lho. Mencuci dengan air hangat justru akan merusak kain. Dengan menggunakan deterjen saja sudah cukup, dan tidak perlu menggunakan pemutih. Tidak perlu juga menggunakan deterjen terlalu banyak karena hanya akan mengurangi ketebalan handuk yang berarti daya serapnya pun menjadi berkurang.

Kunjungi TikTok Kedai Handuk

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk menjaga kualitas handuk yang kamu miliki. Semoga membantu!

Baca juga : Ukuran Handuk , souvenir 1000 hari, handuk hotel, gift handuksouvenir siramanhanduk kelulusanhanduk tunanganhanduk kenaikan pangkathanduk anak pantihanduk ukuran dewasahanduk nordikhanduk olahraga ping pong, handuk ulang tahungambar handukhanduk pijat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *